Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

26 September 2022

KUNJUNGAN INDUSTRI SISWA JURUSAN TEKNIK KIMIA INDUSTRI KE PT. SWABINA GATRA



Pada Rabu, 22 September 2022, Kompetensi Keahlian Kimia Industri SMK Semen Gresik mengadakan Kunjungan Industri Ke PT. Swabina Gatra yang beralamatkan Jl. RA Kartini No. 21A, Injen Timur, Sidomoro, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Aulia Cita Siswanti, S.Pd. kepala Kompetensi KeahlianTeknik Kimia Industri SMK Semen Gresik yang juga turut mendampingi kunjungan industri memaparkan pentingnya kunjungan industri bagi siswa. ā€¯Kunjungan itu juga dimaksudkan untuk lebih memotivasi siswa terkait dunia kerja. Dengan kunjungan industri ini para siswa akan mendapatkan pengalaman baru terkait dunia kerja , karena sekolah SMK memang mempersiapkan siswa siswi yang siap kerja." paparnya.

Selain itu , kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan hubungan SMK dengan dunia industri menjadi semakin erat dan lebih sempurna serta meningkatkan daya serap tenaga kerja tamatan SMK di pabrik tersebut. "Disini kami juga bisa membuka untuk prakerin siswa SMK yang nantinya bisa kami tinjau keahliannya dan setelah lulus akan kami hubungi untuk bisa bergabung dengan PT kami jika ada lowongan dan ketertarikan siswa" jelas perwakilan dari PT. Swabina Gatra.