Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

10 Januari 2022

SMK Semen Gresik Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru



Gresik - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama atas musibah bencana alam erupsi gunung Semeru di Lumajang beberapa hari yang lalu, keluarga besar SMK Semen Gresik di bawah naungan Yayasan Semen Indonesia Foundation (SIF) menggalang dana untuk korban erupsi gunung Semeru beberapa waktu yang lalu.

Seluruh warga sekolah baik guru, karyawan, dan siswa ikut berpartisipasi dalam aksi donasi tersebut dengan menyumbangkan sejumlah uang sesuai kemampuan dan keikhlasan masing-masing.

Dalam pelaksanaannya, Dwi Kristianto selaku pembina OSIS SMK Semen Gresik bekerja sama dengan Waka Kesiswaan memerintahkan anggota OSIS untuk terjun langsung menghimpun donasi yang disalurkandari Guru, Karyawan da siswa SMK Semen Gresik. Mereka berkeliling menyambangi para donatur dengan membawa kardus bertuliskan SMK Semen Gresik PEDULI ERUPSI SEMERU.

Bidang Kesiswaan SMK Semen Gresik Mufti al Humaidi mengatakan kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membantu korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Lumajang beberapa hari yang lalu.

"Hari ini kita lakukan penggalangan donasi untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam erupsi gunung semeru. Kepada siswa sekalian silakan membantu seikhlasnya. Semoga aksi kita ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban," tegasnya.
“Selanjutnya, hasil donasi ini akan dikumpulkan menjadi satu dengan sekolah-sekolah lain yang berada di bawah naungan Yayasan Semen Indonesia Foundation (SIF). Beberapa perwakilan akan mengirimkan bantuan donasi tersebut kesana”, terang Beliau.

Hingga hari kedua, alhamdulillah terkumpul donasi yang bersumber dari donasi Guru, karyawan dan siswa. Kedepan kegiatan semacam ini akan terus digalakan untuk memupuk rasa peduli dan pentingnya berbagi bagi sesama. Bagi para korban semoga donasi yang disalurkan bermanfaat untuk meringankan beban penderitaan yang dialami.