Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

28 Februari 2023

Seleksi Pemagangan ke Jepang PT. JIAEC di SMK Semen Gresik



Gresik – Jum’at, 24 Februari 2023 Puluhan siswa SMK di Gresik ikuti seleksi rekruitmen program magang ke Jepang yang bekerja sama dengan PT Japan Indonesian Economic Center yang bertempat di halaman SMK Semen Gresik.

Pada seleksi tahap awal ini, para siswa kelas XII dan juga sejumlah alumni SMK menjalani tes tulis. Dari puluhan peserta yang mengikuti seleksi, akan di ambil peserta terbaik yang sesuai dengan kriteria untuk menuju proses seleksi selanjutnya.

Dalam satu tahun PT JIAEC Surabaya dapat memberangkatkan kurang lebih 600 peserta dari Jawa Timur untuk magang ke Jepang. Hal tersebut tentunya membuka peluang bagi lulusan SMK untuk dapat memperoleh pekerjaan dengan mudah.

Adanya rekruitmen program magang ke Jepang tersebut tentunya juga menjadi tantangan tersendiri bagi sekolah. Dimana sekolah juga dituntut untuk menciptakan lulusan berkualitas agar setelah lulus pendidikan siswa dapat langsung terjun ke dunia kerja.

“Kami sangat senang PT. JIAEC mempercayakan tempat seleksi program pemagangan di tempat kami. Di SMK Semen Gresik ada beberapa pembekalan peminatan untuk fokus mengikuti program magang ke Jepang. Kebetulan di sekolah kami, juga ada pembekalan Bahasa Jepang.” Tutur Setiyo Budi, Kepala SMK Semen Gresik.

Nantinya para peserta yang diberangkatkan ke Jepang tersebut akan di tempatkan pada bidang manufaktur, pengelasan, permesinan, pabrik, dan beberapa bidang lainnya. Disesuaikan dengan jurusan masing masing peserta ketika di sekolah.