Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

03 Maret 2023

Kolaborasi SMK Semen Gresik dengan Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) melalui Program Manajemen Rekayasa Mengajar (MR Mengajar)



Gresik - Rabu 1 Maret 2023 Kick Off Program Manajemen Rekayasa Mengajar (MR Mengajar) dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), telah berlangsung di Ruang Auditorium SMK Semen Greski. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan tentang Manajemen Rekayasa kepada Siswa Prodi Teknik Pemesinan SMK Semen Gresik. Kegiatan akan dilaksanakan secara berseri, oleh Dosen dan mahasiswa MR UISI.

keilmuan Manajemen Rekayasa hadir diantaranya untuk dapat menjembatani antar bidang ilmu, berbekal pengetahuan ilmu rekayasa (multidisiplin) dan kemampuan manajemen yang baik.
Manajemen Rekayasa adalah cabang keilmuan dari rumpun Teknik Industri yang mengkombinasikan ilmu rekayasa (engineering) dan keahlian manajerial untuk menyelesaikan permasalahan yang kompleks. Fokus Manajemen Rekayasa mencakup bidang : Pengembangan Produk/Proses/Sistem Bisnis, Manajemen Energi, Manajemen Teknologi, Manajenen Risiko, Manajemen Proyek, dan Sistem Pemeliharaan.

Semoga dengan adanya kolaborasi Program Manajemen Rekayasa Mengajar (MR Mengajar) dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi siswa SMK Semen Gresik, khusunya jurusan Teknik Pemesinan.