Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

23 Maret 2022

Visitasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Jurusan Perhotelan SMK Semen Gresik



Gresik - Sehubungan dengan datangnya tahun ajaran baru, SMK Semen Gresik menambah sebuah jurusan baru, yaitu jurusan perhotelan. Hal itu senada dengan perkembangan hotel khusunya di daerah Gresik yang semakin pesat dan meningkat.

Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Perhotelan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, eservation, Telephone Operator, dan Porter serta kompeten didalam melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

Demi menunjang kompetensi-kompetensi keahlian jurusan perhotelan di SMK Semen Gresik, Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur melakukan visitasi terkait dengan jurusan tersebut. Visitasi dilaksanakan pada tanggal 15 maret 2022 bertempat di Hotel Sinergi Gresik.
Diharapkan dengan adanya visitasi dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur, Jurusan Perhotelan di SMK Semen Gresik dapat mencapai dan merealisasikan tujuan-tujuan positif dari kompetensi keahlian yang telah direncanakan.