Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

13 Januari 2022

Partisipasi Aktif SMK Semen Gresik pada Event SaKKSI 2021



Gresik - Diadakannya Sayembara Kompetensi Siswa SMK Indonesia atau yang disingkat SAKSSI Tahun 2021 oleh Direktorat Vokasi dengan di pelbagai cabang membuat siswa SMK Semen Gresik berminat untuk mengikuti Lomba tersebut. Waka Kesiswaan Mufti al Humaidi S.Si memberikan Instruksi kepada semua guru untuk mencari siswa yang berminat untuk mengikuti perlombaan SaKKSI.

Dengan dukungan Kepala Sekolah Drs. Setyo Budi yang sangat memberikan support kegiatan Lomba siswa dari segi pendanaan, segi fasilitas dan alat, maka siswa dan pembimbing pun sangat bersemangat. Adapun bidang perlombaan yang diikuti antara lain:
1. Lomba 3D Printing
2. Lomba Kuliner
3. Lomba Story Telling
4. Lomba Aquascape
5. Lomba Tourism
6. Lomba Tari
7. Lomba Biomassa
8. Lomba Seni Musik Populer

Dari banyak lomba yang diikuti oleh SMK Semen Gresik ternyata banyak yang membuahkan hasil positif. Beberapa lomba yang mendapatkan juara antara lain Lomba 3D printing, dengan pembimbing Bapak Rahmat Hidayatatullah dan lomba Biomassa dengan pembimbing Ibu Aulia Cita Siswanti. Tentunya, prestasi ini dapat dijadikan lecutan bagi siswa SMK Semen Gresik untuk lebih berprestasi lagi.

“Prestasi ini membawa semangat baru untuk kemajuan pendidikan di SMK Semen Gresik. Untuk terus meningkatkan kompetensi tamatannya sehingga dapat mewujudkan alumni alumni yang siap kerja, santun, mandiri dan kompetitif. Serta ini menjadi pelecut untuk seluruh tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus mampu berkarya dan mampu memberikan layanan pendidikan yang baik,” tutur Rahmat Hidayatullah selaku pembimbing lomba 3D printing.

Selanjutnya, “Ditengah banyaknya kendala dan segala kesulitan yang muncul dalam meningkatkan kompetensi siswa SMK Semen Gresik selama masa pandemi covid 19 ini. Ternyata SMK Semen Gresik masih mampu menghasilkan siswa siswa yang dapat menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama SMK Semen Gresik di kancah nasional,” pungkas Aulia Cita Siswanti selaku pembimbing lomba Biomassa.