Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

14 Oktober 2022

Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK Semen Gresik dengan PT. Samudera Sinar Abadi



Pada hari Jum’at 14 oktober 2022 Kepala SMK Semen Gresik beserta guru yang bersangkutan melakukan kunjungan ke PT. Samudera Sinar Abadi yang berlokasi Jl. Pergudangan Margomulyo Permai No.19, Greges, Kec. Asem Rowo, Surabaya, guna melakukan penandatangganan Memorandum Of Understanding ( Nota Kesepahaman ) yang bertujuan unuk menjalin kerja sama.

Hasilnya, Direktur Utama PT. Samudera Sinar Abadi saat ini telah menjalin kerja sama dengan SMK Semen Gresik. Kerjasamanya dimulai dengan pemagangan guru dan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi siswa. Hal ini dikarenakan perusahaaan tersebut bergerak dalam manufacturing kapal maka yang terkait erat adalah konsentrasi keahlian Teknik Pemesinan, Teknik Pengelasan dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik.

Sebelumnya, Kepala SMK Semen Gresik telah mengunjungi workshop pembuatan kapal dan Dirut PT. Samudera Sinar Abadi juga telah mengunjungi bengkel-bengkel yang ada di SMK Semen Gresik. Sangat memungkinkan PT. Samudera Sinar Abadi akan membuka workshop yang baru di area SMK Semen Gresik untuk memproduksi kapal fiber yang memenuhi selera Rukun Nelayan di Lumpur Gresik dan sekitarnya. Karena peralatan yang dimiliki oleh bengkel SMK Semen Gresik sudah cukup memadai. Barokallah.