Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

30 Desember 2021

Kegiatan Akhir Semester SMK Semen Gresik Berlangsung Meriah



Gresik - Pasca pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal kelas VII, VIII, dan IX Tahun Pelajaran 2021/2022, SMK Semen Gresik mengadakan berbagai kegiatan perlombaan antar kelas. Ragam kegiatan yang dilombakan dalam class meeting antara lain yaitu perlombaan futsal, badminton, tenis meja, dan tarik tambang. Kegiatan yang dipusatkan di halaman dan bangsal sekolah tersebut telah secara resmi dibuka pada, Senin (20/12) lalu.

"Class meeting ini jangan dijadikan hanya sebatas main-main saja. Manfaatkan kegiatan ini untuk menggali potensi dan mengembangkan bakat serta prestasi. Laksanakan dengan sebaik-baiknya. Junjung sikap sportifitas, bukan hanya mencari kemenangan, tapi juga rasa kebersamaan/solidaritas," jelas Mufti al Humaidi, S.Si mewakili kepala sekolah saat membuka secara resmi kegiatan class meeting.
Dio, selaku ketua OSIS sekaligus panitia dalam kegiatan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan classmeeting selain merupakan ajang silaturahmi, menjalin persaudaraan, dan kekeluargaan antar kelas tetapi juga kesempatan bagi siswa untuk berprestasi di bidang non akademik.

Hingga hari kedua, pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung meriah. Siswa-siswi tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini, saling mendukung dan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya saat bertanding. Sesekali dukungan secara langsung juga diberikan oleh wali kelas yang terjun langsung mendampingi siswa di sela-sela kesibukan mengisi nilai Rapor.

Harapannya kegiatan class meeting bisa menjadi aktivitas penyegaran yang positif bagi siswa setelah menjalani rutinitas belajar selama satu semester. Siswa diarahkan untuk memanfaatkan waktu luang sembari menunggu pembagian raport. Melalui class meeting, pihak madrasah memberikan wadah bagi siswa untuk mengeksplorasi sekaligus menyalurkan bakat dan minat siswa sesuai bidang yang milikinya.