Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

01 Maret 2023

SMK Semen Gresik Mendapat Juara 1 Lomba CAD ATMI CUP 2023 di Jawa Tengah



Gresik – Siswa SMK Semen Gresik mendapat prestasi Juara 1 Lomba CAD dalam event ATMI CUP di Jawa Tengah Sabtu, 25 Februari 2023. ATMI CUP sendiri merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh SENAT Mahasiswa yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi di Politeknik ATMI Surakarta. Kompetisi yang diadakan berupa lomba akademik dan non akademik. Lomba akademik meliputi desain manufaktur, analisa desain dan robotika. Kemudian, untuk lomba non akademik meliputi lomba dance, band dan e-sport.

Rafa’il siswa kelas XI Teknik Pemesinan berhasil mendapat predikat pertama setelah mengalahkan berbagai pesaingnya dari berbagai daerah. CAD atau Computer Aided Design, disingkat CAD) adalah suatu program komputer untuk menggambar suatu produk atau bagian dari suatu produk. Produk yang ingin digambarkan bisa diwakili oleh garis-garis maupun simbol-simbol yang memiliki makna tertentu. CAD bisa berupa gambar 2 dimensi dan gambar 3 dimensi.

Berawal dari menggantikan fungsi meja gambar kini perangkat lunak CAD telah berevolusi dan terintegrasi dengan perangkat lunak CAE (Computer Aided Engineering) dan CAM (Computer Aided Manufacturing. Integrasi itu dimungkinkan karena perangkat lunak CAD saat ini kebanyakan merupakan aplikasi gambar 3 dimensi atau biasa disebut solid modelling. Solid model memungkinkan kita untuk memvisualisasikan komponen dan rakitan yang kita buat secara realistik. Selain itu model mempunyai properti seperti massa, volume, pusat gravitasi, luas permukaan dll.

Prestasi yang terus dihasilkan oleh siswa-siswi SMK Semen Gresik adalah bukti yang menunjukkan bahwa SMK Semen Gresik merupakan sekolah yang unggul dan berkualitas.