Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

28 Maret 2022

Audit Eksternal ISO 9001:2015 SMK Semen Gresik



Pada tanggal 24 dan 25 Maret 2022, SMK Semen Gresik melakukan audit eksternal ISO 9001:2015 secara luring dengan Auditor dari PT. Lloyd`s Register Indonesia dan Tim Manajemen Sekolah SMK Semen Gresik sebagai Auditee, kegiatan berlangsung lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan suatu standar bertaraf internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu, atau bisa disebut juga sebagai Sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas. Sertifikasi ini menetapkan berbagai persyaratan, pedoman, dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu Serifikasi manajemen kualitas. Tujuan sertifikasi ini adalah untuk menjamin produk atau jasa yang dihasilkan suatu perusahaan memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan standar dunia yaitu, ISO.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancer mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Sekolah telah menentukan dan menerapkan kriteria dan metode (termasuk pemantauan, pengukuran dan indikator kinerja terkait) yang diperlukan untuk memastikan efektivitas operasi dan pengendalian dari proses-proses pada Unit :
o Kurikulum
o Kesiswaan
o Humas
o Sarana
o Ketua Bidang Program Keahlian
o Administrasi
o Bimbingan Konseling
o Perpustakaan
o Bursa Kerja Khusus
o Dll.

“Dengan adanya audit eksternal kali ini, diharapkan dapat meningkatkan tata kelola organisasi, membangun basis pengetahuan yang kuat, membangun budaya proaktif untuk selalu melakukan perbaikan, mengikuti hukum dan peraturan yang berlaku, menjamin konsistensi kualitas produk dan layanan dan meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, tentunya dalam konteks SMK Semen Gresik.” Harap Drs. Setiyo Budi selaku Kepala Sekolah SMK Semen Gresik.