Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

13 Februari 2022

Penandatanganan MoU SMK Semen Gresik dengan PT. Cipta Giri Sentosa



Gresik – Pada hari Selasa 18 Februari 2022 SMK Semen Gresik mengadakan MoU dengan PT. Cipta Giri Sentosa yang beramalatkan di Jalan Sambas No. 24 GKB, Wonorejo, Yosowilangun, Kec. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61151, Indonesia.

PT. Cipta Giri Sentosa menaungi salah satu aplikasi jual beli online local di Gresik, yaitu aplikasi GOLS (Gresik Online Shop), sebuah aplikasi asli karya putra daerah yang dihadirkan untuk menjawab segala bentuk problem atau permasalahan warga Gresik dalam memasarkan produk usaha.
Sementara itu, isi dari MoU dengan SMK Semen Gresik adalah nantinya PT. Cipta Giri Sentosa akan bekerja sama dan berkolaborasi dengan salah satu jurusan di SMK Semen Gresik yaitu Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM.

Kerja sama ini meliputi kegiatan yang berhubungan dengan proses belajar mengajar antara lain: Meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi (khususnya jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM). Mengembangkan Kurikulum bersama tentang Pendidikan Sistem Ganda (PSG) /Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Kurikulum Implementatif. Melaksanakan Program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Magang (Alumni).
“Semoga dengan MoU ini, SMK Semen Gresik bisa lebih mendapatkan ilmu dan pengalaman dari PT. Cipta Giri Sentosa.” ungkap Setyo Budi Kepala SMK Semen Gresik.

Menanggapi yang disampaikan Setyo Budi, Choirul Ihsan Waka Humas SMK Semen Gresik menyampaikan,”Ke depan, diharapkan MoU ini tidak hanya akan memajukan SMK Semen Gresik, tetapi juga PT. Cipta Giri Sentosa, yang akan terbantu dengan siswa- siswi maupun alumni SMK Semen Gresik, khususnya jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan GIM.”