Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

15 Juni 2023

KUNJUNGAN INDUSTRI SISWA TEKNIK PEMESINAN SMK SEMEN GRESIK DI PT. PETROKIMIA GRESIK



Gresik – Hari kamis 15 Juni 2023 SIswa SMK Semen Gresik Konsentrasi Keahlian Teknik Pemesinan melakukan kunjungan Industri di PT. Petrokimia Gresik, Salah satu anak perusahaan PT. Pupuk Indonesia (Persero).

Disana siswa SMK Semen Gresik diberi pemaparan tentang sejarah dan proses yang ada di PT Petrokimia Gresik, siswa juga diajak berkeliling pabrik untuk melihat alat-alat proses yang ada menggunakan bis yang khusus digunakan untuk kunjungan lapangan yang dimiliki oleh PT Petrokimia Gresik.

Kunjungan industri di pabrik pupuk terlengkap BUMN ini dilakukan untuk mengenal budaya kerja pada dunia industri yang selama ini sudah diajarkan di sekolah sebatas teori.

Budaya kerja dimaksud seperti lingkungan kerja yang produktif seperti apa, bagaimana karyawan saat melaksanakan tugasnya di masing-masing bagian, komunikasi, sikap, suasana, bahkan penghargaan dan motivasi.

Berdasarkan hal ini, siswa SMK Semen Gresik bisa mengikuti pola dunia industri dengan belajar dan praktek sesuai bidang kompetensi yang dipilihnya dengan bersungguh-sungguh seperti ketika berada di dunia kerja.

Harapannya setelah siswa SMK Semen Gresik melihat sendiri budaya kerja di industri, siswa sadar bahwa budaya kerja memiliki tujuan untuk mengubah sikap dan juga perilaku sumber daya manusia agar dapat meningkatkan produktivitas kerja berbagai tantangan di masa yang akan datang.