Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

27 Januari 2022

Siswa-Siswi SMK Semen Gresik Sukses Juarai Lomba Yel-Yel



Himpunan Aplikakator Indonesia atau disingkat HAPI beberapa waktu yang lalu mengadakan kegiatan lomba yel-yel dan donor darah. Kegiatan tersebut diperuntukkan bagi sekolah SMK dan warga umum masyarakat.
Himpunan Aplikator Indonesia (HAPI) adalah organisasi nirlaba sebagai wadah bagi aplikator industry konstruksi untuk meningkatkan kompetensi aplikator.

HAPI terus fokus pada peningkatan kompetensi dan sertifikasi tenaga kerja terampil di bidang konstruksi. Melalui pelatihan yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan wawasan tentang keselmatan kerja, dan bertindak bijak dalam memilih produk, dan tukang pasang bajaringan yang bersertifikat kompetensi untuk mendapatkan kualitas bangunan sesuai Standar Nasional Indonesia.

SMK Semen Gresik pun turut andil dalam kegiatan lomba yel-yel. Melalui informasi dari Waka Humas SMK Semen Gresik. Di bawah arahan Pembina OSIS Dwi Kristianto, anggota OSIS dan para siswa SMK Semen Gresik segera membuat yel-yel.

Tiada sangkaan sebelumnya, pada hari jum’at 21 Januari 2022 SMK Semen Gresik menjadi finalis lomba yel-yel dan diundang untuk beraksi di atas panggung untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.

“Usaha tidak akan mengkhianati hasil”, begitulah kiranya ucapan yang cocok. Akhirnya di akhir perlombaan SMK Semen Gresik mendapatkan juara 2 dalam lomba yel-yel yang diadakan oleh HAPI.

“Kami mengharapkan semoga dengan berpartisipasinya SMK Semen Gresik dalam kegiatan yang diadakan oleh HAPI bisa berlanjut dalam kerja sama di bidang yang lain.” Tutup Choirul Ihsan Waka Humas SMK Semen Gresik.