Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

22 Juli 2022

TASYAKURAN GEDUNG BARU KONSENTRASI JURUSAN PERHOTELAN SMK SEMEN GRESIK



Pada hari Jum’at, tanggal 15 Juli 2022, SMK Semen Gresik menyelenggarakan tasyakuran gedung konsentrasi jurusan Perhotelan. Gedung tersebut terletak di komplek perumahan Semen Gresik, satu komplek dengan SMA Semen Gresik. Acara ini dilaksakan pada pukul 13.00 wib dan dihadiri oleh Pengurus SIF, Guru-guru SMA Semen Gresik dan Guru-guru SMK Semen Gresik.

Adapun susunan acaranya yaitu:
1. Pembukaan
2. Laporan Waka Bidang Sarpras terkait dengan fasilitas dan kelengkapan gedung oleh Moh. Basjir S.Pd
3. Laporan Waka Bidang Kurikulum terkait dengan Mou, sinkronisasi kurikulum, dan relevansi jurusan perhotelan khususnya di kota Gresik oleh Krisnanto Andri P, S.Kom
4. Sambutan Kepala SMK Semen Gresik oleh Drs. Setiyo Budi
5. Sambutan Kepala SMA Semen Gresik oleh Choirul Fauzi, M.Pd
6. Sambutan Ketua Pengurus SIF oleh Guntoro, S.T, M.M
7. Doa

“Adanya jurusan perhotelan merupakan bentuk respon SMK Semen Gresik terhadap perkembangan dan kebutuhan zaman khususnya di Kota Gresik, utamanya kebutuhan tenaga terampil di bidang tersebut. Diharapkan nantinya lulusan jurusan perhotelan mampu menjadi tenaga perhotelan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan bidang perhotelan dalam semua departemen hotel dengan ditunjang oleh sikap dan kepribadian sebagai seorang pelaksana hotel yang professional. Selain itu juga mampu melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter. Atau pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.” tutur Wakil Kepala Urusan Kurikulum Krisnanto Andri P. S.Kom.

“Semoga dengan tasyakuran gedung konsentrasi jurusan Perhotelan SMK Semen Gresik bisa memberikan kemanfaatan dan keberkahan, khususnya bagi SMK Semen Gresik, umumnya bagi seluruh Lembaga dibawah naungan Semen Indonesia Foundation (SIF)”. Pungkas Kepala SMK Semen Gresik Drs. Setiyo Budi.