Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

02 Maret 2023

Sosialisasi Operasi Bina Kusuma dari Polsek Kebomas di SMK Semen Gresik



Gresik - Operasi Bina Kusuma, oleh Iptu Sri Maryani dari Polsek Kebomas telah diselenggarakan di SMK Semen Gresik, Selasa 28 Februari 2023. Sasaran Operasi Bina Kusuma ini adalah pencegahan dengan cara memberi pengarahan kepada remaja dan pelajar agar tidak terlibat kasus kriminalitas dan kasus narkotika. Pengarahan dilakukan di sekolah-sekolah mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA/SMK di seluruh wilayah kabupaten Gresik.

Dalam penyampaiannya Iptu Sri Maryani memberikan pengarahan kepada siswa agar bersama-sama ciptakan suasana aman dan kondusif dengan menjauhkan diri dari aksi premanisme, prostitusi, miras, perjudian, narkoba, dan kenakalan remaja.

Kegiatan ini juga menyadarkan siswa akan pentingnya menjaga diri masing-masing untuk mengejar cita-cita. Diantaranya dengan menyadari bahayanya kebanayakan main Game Online, bahayanya menonton video porno. Dan yang lebih penting adalah menyadarkan akan arti pentingnya belajar giat dan menjaga kesehatan agar tercapai cita-cita kelak.