Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

03 Desember 2023

Tingkatkan Mutu Pendidik, SMK Semen Gresik Gelar Workshop Teaching Factory



Gresik - Sebagi Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK). SMK Semen Gresik terus meningkatkan kualitasnya, salah satunya dengan menggelar workshop pemanfaatan sarpras dan teaching factory yang diikuti oleh guru SMK Semen Gresik, Senin (4/12) di auditorium sekolah.

Dalam workshop tersebut menghadirkan pemateri Wikan Sakarinto, ST., M.Sc., Ph.D, teknokrat yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia hingga tahun 2022 dan saat ini menjabat Direktur Poltek Gistrav.

Wikan Sakarinto memberikan materi bertajuk “Growth Mindset For Good Habits of Excellence”. Materi tersebut membahas tentang pentingnya memiliki pola pikir yang positif dan berkembang (growth mindset) untuk meraih keunggulan. Wikan juga menekankan pentingnya membangun kebiasaan-kebiasaan baik untuk mendukung pola pikir tersebut.

Kepala SMK Semen Gresik Choirul Ichsan mengatakan bahwa workshop teaching factory ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Ia berharap melalui workshop ini, para guru dapat meningkatkan kompetensinya dalam mendidik siswa.

"Dengan meningkatnya mutu pendidikan di sini, maka diharapkan lulusan SMK Semen Gresik bisa lebih berkualitas," terangnya.

Hadir dalam kegiatan Pengawas SMK Kabupaten Gresik Drs. Syamsudin Ishak, M.Pd, dirinya sangat terkesan dengan kegiatan ini. Menurutnya SMK Semen Gresik memiliki berbagai inovasi sebagai SMK PK.

"Saya berharap apapun yang didapat dari kegiatan ini semoga bisa diamalkan dalam kegiatan belajar di kelas. Saya ingin apa yang diperoleh para guru bisa memberi manfaat serta bisa menjadikan SMK Semen Gresik semakin hebat," tutur Syamsudin.

Para guru SMK Semen Gresik nampak antusias mengikuti workshop tersebut. Mereka berharap materi yang disampaikan oleh Wikan Sakarinto dapat diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Tak hanya memberikan materi, Wikan juga berkesempatan menjadi pembina apel dan mengunjungi bengkel dan beberapa laboratorium milik SMK Semen. (riri)

Juga dimuat di Radar Gresik