Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

10 Mei 2024

SMK Semen Gresik Bekali Siswa Kelas XII Melalui Pelatihan Soft skill



Dalam diri seseorang, tentu memiliki dua kemampuan yang sering kali sudah terdengar, yakni kemampuan hard skill dan soft skill. Kemampuan hard skill, bisa diperoleh dengan pendidikan formal, atau belajar secara otodidak dari materi yang sudah ada sebelumnya. Sementara soft skill, bisa didapat dari hobi kita yang diasah terus menerus, atau tanpa tidak sadar dipelajari, dalam kehidupan sehari-hari kita.

Kemampuan soft skill yang salah satunya, pengendalian emosi, bisa menjadi solusi menumbuhkan rasa kepercayaan terhadap sesorang, atau organisasi. Hal itu karena dalam suatu organisasi dan lingkungan sosial lainnya, banyak dijumpai kasus kekerasan yang disebabkan ketidakmampuan individu dalam mengendalikan emosi, pikiran dan tindakan.

Melalui pelatihan soft skill, Dosen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) memberikan materi di SMK Semen Gresik, yang merupakan satu satu sekolah unggulan di kota Gresik. Kegiatan Soft Skill ini bertema “Pelatihan Memasuki Dunia Kerja dan Sosialisasi Magang di Jepang”, yang bertempat di aula SMK Semen Gresik, pada hari Rabu (08/05).

Pelatihan ini dihadiri Aditya Narendra Wardhana, S.T., M.SM dosen Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang menjadi pembicara dan Wiwit Setiawan, S.PdI., SE., M.Pd., CPHRM dari PT. Swabina Gatra. Peserta kegiatan pelatihan ini merupakan siswa/siswai kelas XII SMK Semen Gresik
“Pentingnya kesiapan fisik dan pikiran yang positif untuk bersaing pada dunia industri. Semuanya harus dibalut dengan rasa percaya diri dan percaya pada kemampuan yang dimiliki, tidak mudah putus asa dan selalu optimis dengan segala sesuatu yang sudah direncanakan,” ucap Aditya.

Dengan adanya acara ini, kami berharap, dapat menimbulkan rasa percaya diri untuk bersaing dan berinovasi terhadap bidang keilmuan yang sesuai dengan passionnya masing-masing. “Soft skill menjadi salah satu hal penting yang harus dikembangkan di dalam kehidupan ataupun dalam dunia kerja. Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri agar siap bersaing sesuai bidang ilmunya,” tutup Mufti al Humaidi Waka Humas SMK Semen Gresik.