Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

18 Juli 2022

Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1443 H



Pada hari raya Idul Adha Senin tanggal 11 Juli 2022 SMK Semen Gresik mengadakan kegiatan pemotongan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Adapun hewan tahun ini merupakan sumbangan dari siswa serta keluarga besar sekolah yang secara pribadi melaksanakan hajat qurbannya di sekolah.

Pelaksanaan pemotongan di sekolah sudah menjadi kegiatan rutin dari ekskul dan OSIS SMK Semen Gresik. Kegiatan ini merupakan sebuah implementasi dari pendidikan karakter serta pengembangan budaya sosial bagi semua peserta didik serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan peserta didik.

Pembagian daging kurban akan di laksanakan secara serentak pada pukul 10.00 wib dengan tujuan para siswa yang dalam data merupakan siswa yang memang tepat untuk mendapatkan nya, serta warga masyarakat sekitar sekolah yang merupakan warga yang memang telah di data untuk mendapatkan daging hewan qurban ini.

"Secara keseluruhan kegiatan pemotongan hewan qurban serta distribusinya dapat berlangsung dengan lancar juga berkat suport dan dorongan dari guru-guru serta Kepala Sekolah SMK Semen Gresik. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjadikan semua peserta didik di sekolah ini memiliki jiwa sosial dan ketaqwaan yang semakin tinggi dan semoga sekolah di masa yang akan datang terus dapat melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban ini." tutup Ahmad Mufti al Humaidi, S.Si selaku Wakil Kepala Urusan Kurikulum yang mendampingi acara tersebut.