Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

13 Oktober 2022

Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK Semen Gresik dengan PT. Petronika Gresik



Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara SMK Semen Gresik dengan PT. Petronika Gresik, telah dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Oktober 2022 di SMK Semen Gresik. Hadir pada kesempatan itu, Ir Agung Setiyo Budhi (Direktur SDM PT Petronika) beserta staf, Pimpinan SMK Semen Gresik, Ketua Konsentrasi Keahlian yang ada di SMK Semen Gresik dan guru mata pelajaran Kimia & Teknik Kimia.

Disepakati bahwa PT Petronika akan suport pada peningkatan Hard Skill & Soft Skill siswa dan guru SMK Semen Gresik, misalnya dalam bidang safety di area bengkel dan laboratorium, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi siswa dan pemagangan guru. Dan yang lebih penting adalah disepakati adanya pengiriman guru tamu dari PT Petronika yang akan memberikan transfer kompetensi ke guru dan siswa SMK Semen Gresik. Dengan adanya MoU ini akan semakin menguatkan tekad warga SMK Semen Gresik dalam mewujudkan SMK Semen Gresik sebagai SMK Pusat Keunggulan. Barokallah.