Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

21 Juli 2022

IHT (IN HOUSE TRAINING) DALAM RANGKA PEMANTAPAN SMK PK SKEMA PEMADANAN DUKUNGAN DI SMK SEMEN GRESIK



Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek mengadakan skema baru Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan (SMK PK), yakni Pemadanan Dukungan yang dinilai mampu menjawab kebutuhan industri. SMK PK Skema Pemadanan Dukungan mengedepankan semangat kolaborasi pendidikan vokasi dengan industri, yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha, melalui keselarasan yang dilaksanakan secara komprehensif bersama industri.

Pada program SMK PK Skema Pemadanan Dukungan tersebut, Kemendikbudristek dan industri sama-sama memiliki peran penting. Pertama, SMK harus mampu memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan oleh Kemendikbudristek sehingga hanya SMK yang sudah memasuki tahapan kematangan yang terpilih untuk mengikuti Program SMK PK Skema Pemadanan Dukungan.

Demi memantapkan langkahnya dalam skema baru SMK PK Pemadanan Dukungan, SMK Semen Gresik melakukan In House Training (IHT) mulai tanggal 11 sampai 15 juli 2022. Adapun rangkaian acara selama In House Training adalah:
Hari Senin, 11 Juli 2022
Pre-Test, Pengenalan fasilitasi, Pengenalan KOS, dan Pengenalan komunitas praktisi oleh Tim Komite Pembelajaran SMK Semen Gresik
Hari Selasa, 12 Juli 2022
Review capaian pembelajaran, Merancang pembelajaran, dan Review profil pelajar Pancasila oleh Tim Komite Pembelajaran SMK Semen Gresik
Hari Rabu 13 Juli 2022
Pengenalan platform teknologi prioritas dan Optimalisasi platform Belajar.ID. oleh Drs. Suyatno, MM Pengawas Cabdin Gresik dan Wahyudi M.Pd dari SMA N 1 Balopanggang.
Hari Kamis 14 Juli 2022
Sinkronisasi kurikulum Bersama DUDI: PT. Barokah Bersama Berdikari (Jurusan Ketenagalistrikan), Kampuh Welding (Jurusan Pengelasan), PT. Petronika (Jurusan Kimia Industri), PT. Indospring (Jurusan Pemesinan), Arina Toyota (Jurusan Otomotif), dan PT. Swadaya (Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak).
Hari Jum’at 15 Juli 2022 Review layanan konseling oleh BK SMK Semen Gresik dan ditutup dengan Post-Test