Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

16 Oktober 2023

Dorong Keterserapan Tenaga Kerja untuk Lulusannya, SMK Semen Gresik Gelar Job Fair



GRESIK - SMK Semen Gresik menggelar job fair di halaman SMK Semen Gresik, mulai 11 hingga 12 Oktober 2023. Kegiatan tersebut dihadiri Semen Indonesia Group dan Mitra DUDI SMK Semen Gresik baik dari Gresik, Surabaya, Sidoarjo.

Job Fair yang digelar di SMK Semen Gresik merupakan program kerja sama dengan mitra perusahaan yang sudah diadakan oleh pihak SMK Semen Gresik dengan tujuan memberikan dorongan, motivasi serta peluang kepada siswa siswi SMK Semen Gresik dan sekolah yang lain untuk menjadi pekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.

Kasi SMK Dinas Pendidikan Jawa Timur Cabang Kabupaten Gresik, Muhammad Ardiyanto mengatakan, job fair adalah bentuk sebuah komitmen yang sangat tinggi terkait dengan lulusannya.

“Jadi, SMK Semen Gresik ini tidak hanya fokus kepada pembelajaran, tidak hanya fokus pada SDM guru, tetapi juga fokus terkait dengan nanti kepekerjaan lulusannya. Saya lebih bangga lagi dengan SMK Semen Gresik, karena dengan ini SMK Semen memiliki komitmen untuk kemudian menghadirkan layanan pendidikan yang lebih bermutu dan lebih berkualitas,” jelas Ardiyanto, Rabu (11/10)

Kegiatan Job Fair oleh SMK Semen Gresik adalah bentuk kontribusi untuk meminimalkan pengangguran di Kabupaten Gresik. Job Fair yakni mempertemukan para pencari kerja dengan penerima pengguna kerja dengan harapan untuk meningkatkan keterserapan lulusannya.

Kepala Sekolah SMK Semen Gresik, Setyo Budi mengatakan, pihaknya menargetkan keterserapan lulusan. “Jika sudah menjadi SMK pelaksana program SMK pusat keunggulan, sudah seyogyanya presentase kelulusannya langsung terserap di dunia kerja,” katanya.

Waka Humas SMK Semen Gresik, Choirul Ihsan mengaku, pihaknya memfasilitasi alumni maupun lulusan untuk menemukan lapangan kerja. “Tidak hanya perusahaan, kami menyediakan perguruan tinggi. Barangkali dari alumni maupun dari seolah lainnya yang ingin melanjutkan kuliah kami fasilitasi di kegiatan job fair ini,” jelas Choirul. (bel/han)

Sumber: Radar Gresik