Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

15 Juli 2022

PELATIHAN SOFT SKILL SIAP KERJA DI DALAM DAN LUAR NEGERI



Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Semen Gresik melalui BKK (Bursa Kerja Khusus) melaksanakan Pelatihan soft skill pada hari selasa 31 Mei 2022, diikuti 209 peserta. Kepala Sekolah SMK Semen Gresik, Drs. Setyo Budi menjelaskan, “selain memberi ilmu dan keterampilan, sekolah juga harus membantu siswa kompetensi sebagai bekal untuk dunia kerja”.
untuk membangun soft skill siswa-siswi dalam mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan usai menamatkan pendidikannya di sekolah tersebut.

"Pelatihan soft skill kali ini diikuti 209 peserta. Mereka akan dituntun menjadi kepribadian dan karakter yang lebih baik, dan tata bahasa untuk berkomunikasi yang baik," urai Christina Chandra, S.Psi selaku Ketua BKK SMK Semen Gresik.

Dijelaskan, pelatihan diberikan sesuai jurusan yang diambil para siswa kelas XII. Baik itu jurusan teknik instalasi tenaga listrik (TITL), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), teknik Pemesinan, Kimia Industri, Teknik Pengelasan dan teknik Kendaraan Ringan Otomotif.

"Kegiatan ini sebagai upaya menguatan soft kill anak dan kemampuan anak untuk lulus seleksi masuk ke dunia kerja. Nanti disampaikan mengenai persiapan mencari kerja, dan surat-surat yang dibutuhkan untuk melamar kerja serta bagaimana berbicara baik, menghargai orang lain dan cara bekerja dengan baik dalam tim," ujar Waka Humas SMK Semen Gresik Choirul Ihsan, S.Psi. M.Pd.

"Alhamdulillah, kami sudah banyak melakukan MoU dengan perusahaan di Gresik dan sekitarnya, bagi peruhaan yang membutuhkan karyawan langsung memberitahu. Kami langsung memberikan data anak murid sesuai dengan data dari siswa yang mengikuti pelatihan ini," tutup Christina Chandra, S.Psi.