Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

10 Desember 2021

Workshop Penelusuran Tamatan SMK Semen Gresik Bersama Disnakertrans Provinsi Jawa Timur



SMK Semen Gresik – Kamis, 09 Desember 2021 BKK SMK Semen Gresik menggelar Workshop Penelusuran Tamatan SMK Semen Gresik bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Propinsi Jawa Timur dan BKK SMKN 1 Singosari. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Ibu Pusponurani Tri Rahaju, S.Psi, MM tersebut mendapat antusias yang tinggi dari peserta. Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan di Auditorium SMK Semen Gresik lewat Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Semen Gresik dengan Disnaker Propinsi Jawa Timur.
Pada kesempatan pertama Disnakertrans Propinsi Jawa Timur Ibu Pusponurani menyampaikan, “Perlu kita perhatikan dalam mencari kerja atau memasukkan lamaran pekerjaan, adapun di antaranya adalah kita perlu mempersiapkan diri dan mendapat pekerjaan yang sesuai dengan sikap, minat dan bakat yang dimilikinya. Disnaker juga mengadakan kegiatan penyuluhan jabatan, yang berarti proses penyampaian informasi jabatn/pekerjaan di dunia kerja secara objektif, dinamis dan faktual kepada pencari kerja”.

Sementara itu pemateri kedua yaitu Ibu Dra. Dijah Dwinastiti mengutarakan, “Sekolah Menengah Kejuruan sebagai Sub-sistem pendidikan nasional yang bertanggungjawab dalam menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) tingkat menengah yang handal. Memiliki etos kerja yang tinggi serta berintegritas dan berorientasi kepada kebutuhan pasar. Harus mampu mengembangkan inovasi untuk mempengaruhi perubahan kebutuhan pasar sehingga dapat mewujudkan kepuasan pencari kerja,” jelasnya.
Setelah selesai acara Kepala BKK SMK Semen Gresik mengutarakan,“Kita sangat berharap sekali, dengan terselenggaranya kegiatan Workshop ini, maka peserta didik SMK Semen Gresik dapat mempersiapkan diri dengan baik dan membekali diri oleh kemampuan-kemampuan yang mampu bersaing dalam dunia usaha dan dunia industri. Kami dari Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Semen Gresik akan selalu mengawal para peserta didik untuk dapat membantu mereka yang masih kesulitan dalam pencarian kerja yang sesuai dengan kemampuannya. Besar harapan kita, dengan hadirnya Workshop ini, dapat menumbuhkan motivasi dan minat kepada seluruh siswa untuk tetap belajar dengan baik dan menjadi lulusan terbaik SMK Semen Gresik”. Jelas Ketua BKK SMK Semen Gresik Christina Chandra, S.Psi.