Profil

SMK Semen Gresik merupakan sekolah dibawah naungan PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk melalui Yayasan Semen Indonesia Foundation. Sejak didirikan pada tanggal 1 Oktober 1963, SMK Semen Gresik memiliki tujuan untuk mewujudkan sekolah yang inovatif, berbasis pada kearifan alam dan teknologi informasi. Dengan tagline SMK KITA ( Kreatif Inovatif Terampil Andal ), SMK Semen Gresik siap menyongsong Era Industri 4.0

Kontak
Call Center halo@smksemengresik.sch.id +62313984836 +6285257222266 Senin - Jumat ( 07.00 - 15.30 )

Berita

16 Mei 2023

KUNJUNGAN INDUSTRI SISWA TEKNIK KIMIA INDUSTRI SMK SEMEN GRESIK DI PT. PETRONIKA



Kompetensi Keahlian Teknik Kimia Industri (TKI) SMK Semen Gresik melakukan kunjungan industri di PT. Petronika Gresik yang beralamatkan di Jalan Professor Doktor Moch Yamin Sh, Sekarsore, Tlogopojok, Kec. Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Hal ini guna untuk memberikan pengalaman kepada siswa SMK Semen Gresik sebelum menjalani magang atau bekerja.

Kepala Kompetensi Keahlian Teknik Kimia Industri Aulia Cita Siswanti menjelaskan dengan terjun langsung ke industri membuat siswa sudah mempersiapkan dirinya sebelum nantinya turun ke industri untuk menjalani magang. “Jadi siswa bisa menggambarkan bagaimana nantinya magangnya mereka untuk mengetahui kerjannya,” ucapnya.

Siswa belajar langsung bagaimana perusahaan tersebut menerapkan budaya K3 atau 5R yang menjadi pendidikan yang diterapkan. “Dengan pengenalan lingkungan ini, siswa bisa mengetahui bagaimana pekerjaan mereka yang dijelaskan langsung para ahli yang ada di perusahaan,” terangnya.

Aulia juga berharap siswa bisa menerima pelajaran atau ilmu baru dari para praktisi perusahaan. “Ilmu yang diperoleh ini sangat berharga jadi bisa menambah ilmu mereka dan bisa siap untuk menjalani magang ataupun dunia kerja,” tutupnya.